54 Mahasiswa AKBID Muhammadiyah Makassar PKL di Kabupaten Maros

    Dibaca 371 kali

 


MAROS, LATEMMAMALA.COM; -- Sebanyak 54 mahasiswa Akademi Kebidanan (AKBID) Muhammadiyah Makassar melaksanakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Maros.

Mereka disebar di sejumlah desa dalam beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Maros.

Salah satu desa yang menjadi tempat PKL, yakni, Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili.

Di desa tersebut, mahasiswa PKL Akbid Makassar ini (Posko 1) melaksanakan beberapa program kerja antara lain; Pemetaan Lokasi, Pendataan KK, Tabulasi Data dan Klasifikasi masalah kesehatan penduduk setempat.

Program yang lain dan termasuk program unggulan yaitu: Pemilihan KK Binaan, Pembinaan individu, Penyuluhan dan Bakti Sosial, evaluasi KK yang belum tuntas, Pendokumentasian ASKEB Komunitas, Penyusunan Laporan dusun desa, Penyuluhan serta Baksos.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta PKL di posko 1 Indi Rahayu kepada Latemmamala.com. di Poskonya di Desa Lekopancing, saat crew media Latemmamala berkunjung ke desa tersebut, Rabu, 18 Pebruari 2018.

Dikatakan, terkait jadwal kegiatan Praktik Kerja Lapangan AKBID Muhammadiyah Makassar ini berlangsung selama kurang lebih dua minggu lamanya dimulai pada pelepasan tanggal 15 Pebruari hingga penarikan tanggal 1 Maret 2018.

Salah satu warga kampung Lekopancing setempat berujar, "saya amat senang dengan mahasiswa PKL di kampung ini, mereka semua ramah - ramah dan membimbing kita banyak hal-hal baru yang bermanfaat pada diri pribadi maupun sesama masyarakat desa ini," puji salah satu masyarakat ini pada mahasiswa.

Indi juga mengungkapkan kalau mahasiswa PKL di Posko 1 ada 14 orang semuanya dan sudah berbagi tugas di posko, ada jadwal piket, daftar hadir, serta daftar program kerja selama PKL. Itu semua dibuat berdasarkan kerjasama dan kekompakan satu posko.

Demikian, dari Posko 1 PKL mahasiswa Akbid Muhammadiyah Makassar, di Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Rabu, 21 Pebruari 2018, Indi Rahayu, mengabarkan. (din)

 

 

Bagikan Berita Ini: