Buka Prodi Keperawatan, UNP Jalin Kerjasama dengan 10 Instansi

    Dibaca 171 kali

 

PADANG, LATEMMAMALA.COM -- Universitas Negeri Padang (UNP) jalin kerjasama dengan 20 Instansi di Sumatera Barat (Sumbar).

Kerjasama ini dilakukan dalam suatu penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) guna mendukung Program Studi (Prodi) Keperawatan Diploma 3 UNP.

Acara ini dihadiri Wakil Rektor 4 dan 2 UNP, Prof. Syahrial Bakhtiar dan Syahrial, PhD dan Dekan Fakultas se lingkungan UNP serta Ketua LP3M, Dr. Edwin Musdi.

Kerjasama ini antara lain terkait dengan pelaksanaan Pemakaian Lahan Praktek Mahasiswa Prodi Keperawatan Diploma 3 UNP serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu; pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorate and Research Center UNP, sekaligus diskusi terbatas dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Diploma 3 Keperawatan UNP yang akan dimulai tahun 2018.

Adapun 10 intansi itu adalah PMI Sumbar, Dinas Sosial Sumbar, Dinas Kesehatan Kota Padang, PPNI Sumbar, BNPB Padang Pariaman, RSUD Pariaman, RSUP M Jamil Padang, RS Ibnu Sina, Dinas Kesehatan Sumbar, Basarnas Sumbar, Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Panti Sosial Tresna Werda Sabai Nan Alui, RSUD Kabupaten Padang Pariaman, RSUD Padang Panjang, RS Stroke Nasional Bukit Tinggi, Dinsos Padang Pariaman. Dinsos dan Diskes Kota Pariaman, RSUD DR Rasyidin Padang dan RS Tentara DR Reksodiwiryo Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri yang diwakili WR4, Prof Syahrial Bakhtiar mengatakan, Diploma3 Keperwawatan UNP mesti melahirkan perawat yang memiliki hati yang tulus akan mampu meringankan beban penderitaan orang sakit saat dalam pengobatan.

"Perawat yang memiliki soft skill yang baik, dia begitu lembut dan sabar dalam merawat pasien. Dia menolong pasien tanpa pamrih. Setiap sentuhan lembut tanganya bagaikan obat yang mengalir ke setiap pembuluh darah dalam tubuh. Keikhlasan hatinya seakan membuat semangat jiwa setiap orang yang sakit. Keramahan kata-katanya membuat keinginan segera lekas sembuh. Saya pernah rasakan itu di Malaysia," ujar Prof. Syahrial Bakhtiar berbagi pengalaman.

Usai sambutan Rektor UNP, dilangsungkan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan diskusi terbatas untuk eksistensi Diplima 3 Keperawatan UNP dimasa mendatang. (rilis ump/ibnu sultan)

Bagikan Berita Ini: