LPM UNSA Mendongkrak Popularitas Kampus

    Dibaca 147 kali

Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar 


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Setelah resmi terbentuk pada 14 Desember 2017, Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Sawerigading (LPM UNSA) Makassar akhirnya mendapat Surat Keputusan (SK) Kelembagaan.

SK tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Unsa, Prof. Dr. Hj. A. Melantik Rompegading, SH., MH di ruangannya, Kamis (22/2/2018) yang didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM.

Penandatanganan SK juga disaksikan oleh Pimpinan Umum LPM Unsa, Nikita Ayu Rahmawati, Sekretaris LPM, Muh Ma'ruf, Bendahara Umum, Nurul Magfirah, dan Pimpinan Redaksi LPM Unsa, Darsil Yahya M. 

Setelah pengesahan dan penandatanganan SK LPM Unsa, Rektor Unsa, Prof. Dr. H. A. Melantik Rompegading, SH., MH mengatakan, sebenarnya UKM Pers ini sudah lama diharapkan terbentuk karena banyak sekali sisi positifnya bagi Institusi. 

Mengingat, lanjut Rektor UNSA ini, "kampus kita ini letaknya terpencil dan ada di dalam lorong, namun dengan adanya UKM Pers Kampus tentu sangat membantu dalam segi informasi dan pemberitaan," tandasnya. 

Ia berharap agar UKM Pers ini bukan hanya dikenal dalam lingkup internal, tapi bisa lebih mendominasi UKM-UKM Pers di Kopertis bahkan nanti setelah berubah nama menjadi L2 Dikti. 

"Kami berharap, nanti bisa lebih berkiprah di Nasional karena dampaknya selain mendongkrak popularitas kampus, juga berharap, dampak positifnya diambil semua untuk kepentingan pribadi juga," harapnya.

Karena mau tidak mau, tambahnya, walaupun cuma berkeinginan memajukan UKM Pers Unsa pasti berdampak positif kepada pribadi masing-masing, karena ini melatih, mengkader diri sendiri, mengkader mahasiswa yang memiliki bakat dan sangat membantu serta berharap mampu lebih maju dari UKM-UKM yang lain, katanya. 

"Yang namanya belajar tidak ada hentinya, belajar terus, karena wartawan bukan hanya pandai menulis atau mengungkapkan berita tapi juga menjaga sikap dan beretika," ucapnya. 

Selain itu, Guru besar Ilmu Hukum Unsa ini juga berpesan kepada para  anggota pers kampus untuk imbang dalam mendapatkan atau memberikan sesuatu dan berusaha untuk tidak berpihak karena itu sangat berkaitan dengan profesi.

 

Bagikan Berita Ini: