Agung Danarto : Tapak Suci, Dakwah Lewat Seni Bela Dirii

    Dibaca 142 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Muktamar ke 15 Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kota Makassar dihadiri ribuan pendekar tapak suci dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum'at (23/2/2018).

Pimpinan Pusat  Muhammadiyah, Agung Danarto dalam sambutannya mengatakan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini berdiri sejak tanggal 31 Juli 1963 silam.

Saat ini sudah ada 33 pengurus, 360 kabupaten dan kota, dan 11 perwakilan di mancanegara, yaitu; di Eropa, Afrika dan Asia.

“Tapak suci khas Muhammadiyah bisa diterima negeri orang. Merupakan dakwah melalui seni bela diri. Kami bangga dengan itu,” katanya.

Selain itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan, siapapun yang hari ini mengadu domba umat beragama harus dilawan dan dihentikan.

"Di forum ini, saya tegaskan, untuk lawan siapapun yang hari ini mengadu domba umat beragama. Lawan siapapun yang persekusi ulama dan tokoh - tokoh agama," ungkap Zulkifli.

Selain 1.000 peserta dari 34 daerah, kegiatan ini dihadiri pula Zulkifli Hasan Ketua MPR RI, Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI, Taufik Wakil PB IPSI, Rahman Rahim Rektor Unismuh, Mochtar Tompo Anggota DPR RI dan Syamsu Rizal Plt Wali Kota Makassar. (darsil).

 

Bagikan Berita Ini: