Mahasiswa FAI Unismuh Makassar KKP di Balangsuka Gowa

    Dibaca 164 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; --  30 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar menggelar Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Desa Balangsuka Gowa.

Para mahasiswa KKP itu, Ahad (25/2/2018) di terima langsung oleh Kades Balangsuka, Abd Malik, S.Sos, diantar dosen pembimbing, Drs. H. Husni Yunus, M.Pd.

Kades Balasuka Abd Malik saat penerimaan, mengharapkan kehadiran mahasiswa FAI Unismuh Makassar.

Dapat menjadi kekuatan dalam peningkatan kualitas dalam peningkatan program terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi.

Dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam aspek pertanian berbasis pendidikan, selain itu menjadi rahmat bagi masyarakat pada pembinaan spiritual dan mental .

Program desa yaitu pendidikan, usaha mikro dan menengah, objek wisata, budi daya pertanian terpadu dan peternakan dapat menjadi program kemitraan antara pihak unismuh makassar Dan desa balasuka.

Husni Yunus selaku dosen pembimbing KKP Plus mengatakan mahasiswa selama mengabdi para masyarakat diharapkan dapat menjadi inspirator, motivator.

Mendukung program desa dan masyarakat yang dipadukan program kampus yakni Tridarma Perguruan Tinggi serta memghidupkan budaya Islam yg berbasis Al qur'an dan sunnah.

Terutama bidang pendidikan karakter dan peningkatan aktualisasi baca tulis Al Qur'an dalam tahfidsul Al Quran mulai usia dini lewat program TPA.

Usia SD SMP dan SMA pada program pesantren berbasis masyarakat, selain itu juga diharapkan memberikan model pengelolaan hasil pertanian.

Pada bentuk kemasan khususnya bidang pengelolaan buah buahan terutama tomat menjadi saos tomat

Budidaya lebah sebagai hasil produksi emonomi kerakyatan dalam bentuk badan usaha milk desa (bums) dog memadukan program home industri rumah tangga. (nasrullah).

Bagikan Berita Ini: