Buka RAT, Rektor Tegaskan KPRI UNM Motivator Sejahterahkan Anggota

    Dibaca 123 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-35 pada tahun buku 2017 di Menara Pinisi, Jl. AP Pettarani Makassar, Senin (26/2/2018).

Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyampaikan KPRI UNM, kini menjadi koperasi yang makin mapan dengan terus melakukan inovasi dan eksanpansi bisnis yang dengan tentu dapat mensejahterahkan anggotanya.

“Mari kita sama-sama membangun dan membesarkan Koperasi ini. Ini menjadi motivator bagi kita semua dan merapatkan barisan, untuk lebih proaktif di bidang ekonomi dan mensejahterahkan kita. Manfaatkan RAT kali ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Rektor Husain.

Mantan Dekan Teknik UNM ini juga optimis akan kinerja KPRI UNM, bukan hanya karena meraih penghargaan sebagai koperasi terbaik 10 besar secara nasional, tapi juga karena kinerja koperasi yang makin baik dan disiplin dalam mengelola keuangan.

“Mari kita manfaatkan untuk mengevaluasi program-program kerja dan mendorong peningkatan serta percepatan KPRI UNM, pada tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Ketua KPRI UNM, Ibrahim menyampaikan, anggota Koperasi merupakan pemilik dan pengguna serta memiliki kedudukan yang tertinggi untuk mengambil keputusan yang ada di KPRI ini.

“RAT ke-35 ini merupakan RAT pertama pada periode kepengurusan 2017-2020. ini juga berarti KPRI UNM sudah melewati sepertiga abad. RAT kali ini kami mengangkat tema, "A'bulo Sibatang ki," yang maknanya bersatu padu demi menjaga dan mengembangkan KPRI UNM sehingga hari ini dan seterusnya. KPRI UNM tetap dapat berjalan dinamis, sehat dan berkesinambungan,” katanya.

Ia menyampaikan tantangan KPRI, adalah persaingan dengan lembaga keuangan yang tidak dapat terhindari sehingga pengurus KPRI senantiasa selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada anggota.

RAT ini akan dijadikan langkah untuk menyusun program kerja tahun selanjutnya dan sebagai evaluasi serta masukan produktif anggota untuk menyempurnakan program kerja, sehingga koperasi bisa lebih mensejahterakan anggotanya.

“Kita telah melakukan banyak upaya, salah satunya saat ini mengembangkan unit usaha pabrik air kemasan dengan harapan usaha ini akan menjadi core business kedua KPRI UNM setelah unit Simpan Pinjam,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri, Pimpinan PT Bank Kesejahrteraan Ekonomi, Mursyid Lami, para Dekan dan Kepala Biro di lingkup UNM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Ketua Dekopinda Kota Makassar, Bank Sulselbar Syariah Cabang Makassar, Bank BNI, Bank Danamon Syariah Makassar, Bank Mandiri Cabang UNM, Bank Mandiri Regional X Sulawesi Maluku, serta Pengawas-Pengurus KPRI UNM.

Demikian, dari Menara Pinisi, Jl. AP Pettarani Makassar, Senin, 26 Pebruari 2018, Ka Humas UNM, Burhanuddin, memberitakan. (sul/din)

 

Bagikan Berita Ini: