Private Smart Home Makassar Gagas Sekolah Impian Anak Pemulung

    Dibaca 269 kali

 

Citizen Reporter

Laporan: Minni 

Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar

 
MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Cukup banyak program kerja sama telah dilakukan lembaga les privat. Pertama lembaga smart home bekerja sama dengan Athira Kajole, MHQ (Madrasah Hafidz Qur'an), Al-Izhar, dan Athira Baruga.

Demikian ditegaskan Pendiri Private Smart Home Makassar, Febriansyah, S.Pd di Makassar, Minggu (22/10/2017).  

Dijelaskan, keuntungan yang didapatkan dari kerjasama itu akan alokasikan pada kepentingan sosial, Sekolah Impian beberapa bulan lalu resmi  dibangun di Jalan Inspeksi Kanal II Bangkala Manggala Makassar.  

Sekolah Impian ini dikhususkan bagi kalangan anak-anak pemulung yang kurang mampu dalam menempuh pendidikan,  namun memiliki semangat kuat dalam meraih mimpi dan cita-cita, tegasnya.

Smart home adalah salah satu komunitas les private berdiri 12 Desember 2014 . Berlokasi di Jl. Toddopuli Raya depan Pasar Hobi.  Komunitas ini berubah menjadi lembaga yayasan pada tanggal, 18 Mei 2017 

Adapun mata pelajaran yang ditawarkan, pelajaran umum seperti IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan calistung (membaca, menulis, berhitung), terbuka  semua tingkatan dari TK-SD-SMP-SMA.

Keunggulan lembaga ini membaca Iqro/Al-Quran sebelum belajar, les private dirumah, tentor bisa diganti jika tidak cocok, hari dan jam disesuaikan oleh murid, tentor berpengalaman dibidangnya, laporan perkembangan anak tiap bulannya.

Lembaga ini dibina para mahasiswa berpengalaman dibidangnya, contohnya matematika, tentu yang akan terjun langsung adalah tentor yang telah menguasai matematika, tegasnya.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: