KKN Reguler UNM Siap Mengabdi

    Dibaca 228 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Sebanyak 219 orang mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini berada di Kabupaten Takalar untuk menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular.

KKN Reguler UNM ini adalah angkatan ke 37 yang akan menjalani masa pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Takalar selama 2 bulan lamanya.

Mahasiswa KKN Reguler UNM disambut dan diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Dr. Ir. Nirwan Nasrullah, M.Si di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Senin (23/10/2017).

Dalam sambutannya, Nirwan Nasrullah menaruh harapan yang besar kepada para mahasiswa KKN Reguler UNM untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Takalar khususnya dalam bidang pendidikan.

Ia berharap, kehadiran mahasiswa mampu berkontribusi positif bagi rakyat Takalar.

"Saya harap dengan kehadiran anak-anakku semua para mahasiswa KKN UNM agar kiranya mampu berkontribusi positif bagi rakyat Takalar khususnya dalam memajukan pendidikan di Takalar, katanya.

Dia juga mengakui jika dibandingkan dengan dengan daerah lain seperti di Jawa, Takalar masih rendah pendidikan."Karena harus diakui, tingkat pendidikan kami masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan sejumlah kabupaten lainnya apalagi di Jawa," tegas Nirwan Nasrullah.

Sekda Takalar yang merupakan alumni UNHAS ini, menambahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Takalar saat ini terjadi peningkatan dari posisi 24 ke posisi 21.

"Kita pun berharap dengan kehadiran para mahasiswa UNM, dapat menjadi nilai plus tersendiri dalam membangun Takalar khususnya dalam membenahi pendidikan dan kesehatan," ujar Nirwan Nasrullah yang disambut tepuk tangan oleh para mahasiswa KKN Reguler UNM.

Sementara itu, Koordinator Dosen pembimbing lapangan untuk Kabupaten Takalar, Dr. Wahyudin, S.Pd, M.Pd mengemukakan agar proses KKN yang dijalani selama 2 bulan, dapat menjadi sebuah bukti nyata dalam mengabdi kepada masyarakat, berdasarkan kapabilitas masing- masing peserta KKN yang telah didapatkan selama di bangku kuliah.

Kini saatnyalah untuk diaplikasikan bagi masyarakat Takalar dengan profesional di bidangnya masing-masing," pungkas Wahyudin yang juga mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat ini.

Demikian Wahyuddin, Koordinator Dosen pembimbing lapangan untuk Kabupaten Takalar yang juga mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat ini, memberitakan dari Takalar. (Ibnu sultan)

Bagikan Berita Ini: