Fisip Unsa Makassar Jajaki Kerjasama S2 IPS PPs-UNM

    Dibaca 106 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Kampus telah melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta. Sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Ikatan Alumni Ilmu Politik Fisip Unhas.

Penjajakan kerjasama kembali dilakukan, dengan bersilaturrahmi dengan Ketua Prodi S2 IPS PPs-UNM, Prof. Dr. H. Darman Manda, M.Hum di ruang kerjanya, kampus PPs-UNM Gunungsari, Selasa (24/10/2017).

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si didampingi Ketua Prodi S1 Sosiologi Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Rabu (25/10/2017).

Respon Prof. Darman Manda, cukup positif dan terbuka menerima rencana kerjasama itu untuk dibicarakan dengan direktur PPs-UNM.

Dia juga menjelaskan proses akademik berjalan sangat baik dan sehat, terbukti sudah dua periode meraih pengakuan dari pemerintah dengan nilai A akreditasi prodi dari BAN-PT, tegas Puto Manggolo, gelar yang diberikan dari pemimpin tertinggi komunitas Kajang, Ammatoa Puto Palasa.

Prodi yang dibina selama ini, yakni; S2 Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Antropologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, Pendidikan Administrasi Umum, Pendidikan Ekonomi dan IPS PGSD,” kata Guru Besar Antropologi UNM ini.

Kesempatan itu Muhammad Yahya, menjelaskan, kalau Fisip Unsa membina dua prodi, Ilmu Administrasi Publik dan Sosiologi, kedua prodi telah mendapat akreditasi dari BAN-PT.

Rencana tahun depan akan menjalani proses re-akreditasi dari BAN-PT. Pencapaian nilai tertinggi dua kali akreditasi sehingga kampus akan lebih banyak  menjadi rujukan pada persiapan menyambut re-akreditasi kedua prodi tersebut, tandas doktor sosiologi politik PPs-UNM ini. (nasrullah/din)

 

Bagikan Berita Ini: