SMA 1 Bajeng bertekad Pertahankan Juara Oldak KPI FDK UINAM

    Dibaca 117 kali

Citizen Reporter

Laporan : Aisyah Nur Annisa

Mahasiswa KPI 016 FDK UINAM

 
MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Program kerja tahunan Olimpiade Dakwah (Oldak) kembali digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI UINAM dengan tema "Rupa Pemuda Rupa Indonesia" pada 25 s/d 28 Oktober 2017 melibatkan beberapa SMA sederajat se Sulawesi Selatan.

Salah satu sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu SMAN 1 Bajeng yang kini berubah nama menjadi SMAN 2 Gowa.

Sekolah ini berhasil mengambil alih piala bergilir dari genggaman DDI Mangkoso pada OLDAK 5 di tahun 2016 kemarin.

Antusias dan kegigihan siswa SMAN 1 Bajeng dalam mempertahankan piala bergilir yang kini berada di genggamannya terbukti dari latihan yang telah dipersiapkan secara matang sejak 1 bulan sebelumnya untuk menghadapi Olimpiade Dakwah ke-6 ini.

Wahda Nurul Inayah salah satu peserta OLDAK 6 dari SMA 1 Bajeng, mengatakan,
"Sejak tahu info kegiatan oldak 6 ini, saya dan teman-teman langsung sigap latihan dengan sungguh-sungguh, karena kami berharap piala bergilir yang sekarang kami pegang itu tidak beralih ke sekolah yang lain". ujarnya.

Dikatakan, "kegiatan Olimpiade Dakwah ini juga kami jadikan sebagai salah satu target kesuksesan kami untuk tetap dapat membanggakan sekolah dan organisasi kami. Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) yang di naungi oleh LDK Al-Jami' UINAM." tandasnya.

Sangat terbukti keantusiasan siswa SMAN 1 Bajeng ini dalam mempertahankan juara umum yang sempat diraih, Arjun F.

Georgi menuturkan, dalam mempersiapkan penampilan terbaik, tanpa kenal lelah dia berlatih untuk lomba presenter islami mulai dari pagi hingga sore hari.

 

Bagikan Berita Ini: