Akhmad Fathur Pahlevi Pimpin HMJ KPI FDK UINAM

    Dibaca 100 kali

Citizen Reporter

Laporan: Dian Ayu Pratiwi dan Muhammad Qadri

Mahasiswa KPI A UINAM


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Akhmad Fathur Pahlevi,  biasa disapa Fathur  lahir di Makassar, 14 Oktober 1996. Saat ini ia berstatus  mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar angkatan 2014.

Mahasiswa asal Enrekang ini  menyelesaikan studi di TK Asiyah, SDN Mapala, SMPN 13 Makassar dan SMKN 2 Makassar jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Pengalaman organisasinya berawal saat ia duduk di bangku SMK.

"Saya pernah ikut Marcing Band di SMK 5 dan juga pernah ikut Marcing Band di Bayangkara, sempat juga punya EO dan urus event lumayan banyak, pernah juga masuk comunitas motor." ungkapnya.

Saat ini Fathur mengemban amanah sebagai Ketua Himpunan Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Program kerja yang telah ia rencanakan bersama teman-teman HMJ sudah hampir terlaksana dengan sempurna.

"Sesuai keputusan rapat kerja, termasuk pembuatan Web, penyusunan data base, milad KPI, seminar nasional, olimpiade dakwah, I-Brand, Kajian Rutin Fiksi, mungkin setelah terselenggaranya oldak tinggal 1 proker yaitu tudang sipulung 2016 mungkin itu saja" jelasnya.

Mahasiswa ini ternyata sangat mencintai jurusannya. Terbukti saat ditanya mengenai motivasi terbesarnya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua HMJ KPI dan harapan untuk jurusannya.

Motivasi saya sendiri sampai saat ini hanya karena teman-teman dan semua adik junior.

Mengabdikan diri pada sesuatu yang abstrak, organisasi tak punya wujud, dan kelompok lebih utama dari kebutuhan individu. Semoga KPI bisa mewujudkan 3 darma pendidikan, harapnya.

GRAPIK (Gerakan Pemuda Intelektual Kolektif) merupakan salah satu organisasi yang saat ini ia geluti selain sibuk di HMJ KPI UINAM.

 

Bagikan Berita Ini: