HMJ KPI FDK UINAM Gelar Lomba Syarhil Quran

    Dibaca 147 kali

 

Citizen Reporter

Laporan : Hardiyanti Kamaluddin

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Sejumlah siswa SMA/MA dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan mengikuti Olimpiade Dakwah 6 yang diselenggarakan oleh HMJ Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kamis, 26 Oktober 2017.

Dalam lomba kali ini, seperti oldak 5 tahun yang lalu selalu menyediakan lomba Syarhil Qur'an, di mana dalam lomba ini siswa/santri ditekankan untuk berani tampil sebagai dai/daiyah di depan khalayak ramai. 

LSQ juga mengundang dewan juri yang berpengalaman dan berkompeten di dalamnya seperti Drs. Syam'un., M.Pd., MM., Muhammad Anshar, dan Ilham Rahmat. 

Kedua juri yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini sudah mampu duduk sebagai juri karena prestasi yang sudah didapapatkan sebelumnya.

Seperti Muhammad Anshar, ia adalah salah satu mahasiswa terbaik yang dimiliki oleh UIN Alauddin Makassar dalam hal muballig. Ia pun sudah langganan juara 1 baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sama halnya dengan Ilham Rahmat yang merupakan mahasiswa semester 5 jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir juga mengantongi beberapa prestasi seperti hifdzil, tilawah, dan lain-lain.

Menurut koordinator LSQ, Madinah mengatakan, "Juri-juri kali ini memang mempunyai skill dan pengalaman di bidang syarhil Qur'an. Apalagi didukung oleh prestasi gemilang yang mereka peroleh. Jadi, saya pikir juri yang kami pilih mampu memberikan yang terbaik untuk LSQ dan mensukseskan Oldak 6, Insyaallah." ungkapnya.

 

Bagikan Berita Ini: