Pimpinan PTS se-Sulawesi Deklarasi Kebangsaan di Anjungan Losari

    Dibaca 167 kali

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr.Ir. Andi Niartiningsih, MP (kedua dari kanan) memimpin rapat persiapan acara deklarasi kebangsaan PTS dan PTN di Makassar. (foto:Humas Kopertis IX, Fany)

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Hari ini, Sabtu,28 Oktober 2017 jam 13.00 WITA, pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi dan pimpinan PTN se-Sulsel, menghadiri deklrasi kebangsaan melawan radikalisme digelar di anjungan Pantai Losari Makassar.

Demikian ditegaskan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP,  usai pimpin rapat persiapan pelaksanaan deklarasi kebangsaan di Makassar Sabtu sore (27/10/2017).

Dijelaskan, diharapkan puluhan ribu civitas akademika kampus swasta dan negeri  berasal dari para dosen, mahasiswa dan pegawai kampus.

Diharapkan yang akan hadir salah seorang Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi serta pejabat dari Kemenristekdikti RI.

Saat acara deklarasi para pimpinan PTN dan Koordinator Kopertis IX dan Kopertais VIII akan tampil membawakan orasi ilmiah.

Para pimpinan itu di antaranya; Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu, M.Si, Rektor UNM, Prof Dr. Husain Syam, MTP, Rektor UIN Alauddin sekaligus Koordinator Kopertais Wilayah VIII,  Prof. Dr. Musafir Pababari, M.Si.

Tampil membacakan deklarasi kebangsaan, Ketua STISIP Panca Marga Palu yang juga Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK), Dr. Timuddin Dg Mangera Bauwo, M.Si.

Kampus PTS yang ada di Makassar dan sekitarnya akan hadir dalam aksi kebangsaan tersebut. Selain itu juga dari para dosen dan mahasiswa dari kampus PTN di Makassar dan sekitarnya. (yahya).

 

Bagikan Berita Ini: