Presidium Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Timur Makasaar Terbentuk

    Dibaca 205 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; --
Lahir dari diskusi lepas antar sesama mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia Timur (UIT) di Warkop yang ada di sekitar kampus, dari berbagai permasalahan yang berkembang kekinian.

Dengan kajian ilmiah, bahkan kerap kajian analisa Stenght, Weakness, Oportunity and Treath (SWOT) terumuskan hingga rumusan problem solvingnya.

Dinamika mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Timur ini terlihat di setiap kesempatan khususnya di saat perkuliahan lowong, mereka biasanya mengambil tempat untuk kumpul di Warkop dekat kampus sambil menikmati aroma kopi.

Menyikapi gagasan mahasiswa dari diskusi yang berkembang, langsung disikapi pihak kampus melalui Kabid Humas UIT kalau gagasan itu perlu difollow up secepatnya.

Beberapa hari kemudian, pihak rektor mengetahui hal itu, rektor pun memberikan lampu hijau.

Akhirnya, di Warkop tersebut, Minggu, 29 Oktober 2017, lahirlah Forum Pasca Sarjana UIT Makassar yang berbentuk Presidium dengan harapan semua orang yang terlibat di dalamnya memiliki peran dan tanggungjawab yang sederajat atau kolektif kolegial. Pertemuan itu dipasilitasi Kabid Humas UIT Zulkarnain Hamson.

Mereka yang terlihat pada pembentukan forum itu, Kabid Humas UIT Zulkarnain Hamson, para mahasiswa pascasarjana alamamater itu dari 4 prodi (MAPD, MK, MH dan MM) Marwan Rauf, Hidayat Hafied, Ichan, Alimuddin, Ansari Sule, Sirajuddin, Kamal, Ramlan, Bahrun Andi Iskandar (MAPD).

Andi Irwansyah (MM), Rahmawati, Hajar Aswad, Muhtar (MH), Irma Muhsin, Wiwi (MK) juga dihadiri salah satu Dosen di kampus itu Rivai Manangkasi.

Forum Mahasiswa Pasca Sarjana UIT Makassar yang berdiri tersebut, ini susunan personalianya;

Struktur Presidiumnya; Hidayat Hafied, A. Irwansyah, Muhtar, Panca dan Idchan Pasinringi dilengkapi dengan Sekjen Marwan Rauf dan Bendahara Irma Muhsen.

Dibantu beberapa divisi, Div. Kemitraan Bahrun, Div. Legal Hajar Aswad, Div. Akademik Ansar Sule, Div. Litbang Ahmad Malla Ramlan, Div. Media dan Komunikasi Alimuddin serta Div. Kesekretariatan Kamal dan Slamet.

Kabid Humas UIT Makassar, Zulkarnain Hamson, mengharapkan agar forum ini akan dikukuhkan oleh Rektor UIT Makassar dirangkaikan dengan seminar yang akan digelar di tempat dan waktu yang akan ditetapkan kemudian, agar gagasan mahasiswa ini dapat terimplementasi melalui forum itu sebagai bentuk aktualisasi terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi. (din)

 

 

Bagikan Berita Ini: