Rektor UNM Sambut Kedatangan Mahasiswa dan Dosen Universitas Lambung Mangkurat

    Dibaca 133 kali

 

 Reporter : Ibnu Sultan

 

MAKASSAR, LAMELLONG.COM, -- Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima rombongan mahasiswa dan dosen Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di UNM, Senin (30/10/2017).

Ketua jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi (PJKR) Sarmidi mengungkapkan, sebanyak 100 orang dari ULM, terdiri dari 94 mahasiswa didampingi 6 dosen yang akan melaksanakan PKL di UNM, mulai hari ini, Senin, 30 Oktober sampai 1 November 2017.

"Kami ada 100 orang mahasiswa, 94 orang dan dosen pendamping ada 4 orang. Selama beberapa hari di UNM kami rencananya akan mengunjungi beberapa tempat termasuk berdiskusi bersama guru-guru besar di UNM," kata Sarmidi.

Sarmidi berharap kehadirannya di UNM bersam rombongannya, dapat menambah wawasan kepada mahasiswa dalam hal membangun karakter kepemimpinan dan melihat bagaimana atmosfer akademik dan organisasi yang ada di UNM, khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM.

"Dengan penuh harap agar diberikan wawasan kepada mahasiswa untuk mengetahui karakter kepemimpinan, karena di UNM merupakan kampus terbesar di Indonesia Timur," harapnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam penerimaan ULM di kampusnya, berharap, UNM dan ULM bisa saling bersinergi, sehingga kehadiran ULM di UNM pun bisa menjadi pelajaran untuk UNM.

"Saya berharap tempat ini kita jadikan sebagai bagian untuk menyemangati, berbagi dan menjadi bagian dari universitas. Kami juga pastinya bisa mengambil pelajaran, sehingga kita sama-sama bisa maju," Pungkasnya.

Rencananya selama beberapa hari di UNM, rombongan UML, akan mengunjungi beberapa fakultas Fakultas, Unit Kerja Kemahasiswaan (UKM), dan berdiskusi bersama dosen-dosen di UNM.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: