Syahrir Doktor Manajemen ke-209 UMI Makassar

    Dibaca 389 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Bendahara Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) mengelolah kampus STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim, H. Syahrir, SE, MM, berhasil meraih gelar doktor manajemen sumber daya manusia ke-209 pada PPs-UMI Makassar.

Gelar itu dicapai pada sidang promosi digelar di kampus PPs-UMI Makassar, Senin (30/10/2017), dipimpin langsung Rektor UMI Makassar, Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar Noerjaya, MA.

Tutut hadir Ketua Yapim, Dr. H. Ikram Idrus, SE,MS, Ketua dan Wakil Ketua STKIP Yapim, Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum dan Dr. Ahdan Sinilele, M.Si, Ketua Tim Pembentukan Universitas Muslim Maros (UMMA), Prof .Dr.  Zulkifli Syamsir, MM serta para dosen dari tiga kampus itu dan pengurus Yapim lainnya.

Penulisan disertasi berjudul, Pengaruh Komunikasi, Tata Kelola dan Kemampuan Keuangan Terhadap Kualitas Layanan dan Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Swasta se-Kota Makassar.

Dibimbing oleh Promotor, Prof Dr.H. Murdifin Haming, SE, M.Si, Ph.D dengan Ko-Promotor, Dr. H. Zaiuddin Rahman, SE, M.Si dan Dr. Junaidin Zakaria, SE, M.Si. Tampil selaku dosen penguji di antaranya; Prof Dr. Idayanti Nursyamsi, SE, M.Si; Prof Dr.Salim Basalamah, SE, M.Si; Prof Dr.Roslina Alam, SE, M.Si, Dr. Mahmuddin, MT.

Simpulan`dari disertasinya, secara langsung komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan PTS.

Intensitas hubungan komunikasi antara dosen baik dengan mahasiswa ataupun antar dosen dan para staf telah diaplikasikan dengan baik untuk meningkatkan kualitas layanan PTS, katanya.

Tata kelola berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan PTS. Sistem manajemen PTS telah terselenggara dengan baik sesuai dengan visi dan misi PTS, yang memberikan pengaruh terhadap kualitas layanan PTS, tegasnya.

Syahrir lahir di Bira Bulukumba, 9 Januari 1972. Tamat SD 1984, MTs 1987, SMA PGRI 1990. D3 Akperda Yapim 1994, S1 Manajemen STIM Yapim, 1999, S2 Manajemen SDM, PPs-STIEM Patria Artha 2006.

Jenjang karier, Bendahara Yapim 1992-2002. Wakil Ketua II STIM Yapim dua periode, 2002-2004 dan 2006-2010. Bendahara Yapim 2010-2017.

Dosen Tetap Yayasan STIM Yapim ini juga aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tahun 2008 melakukan penelitian, Pengaruh PBB Terhadap Peningkatan PAD Kabupaten Maros.

Ketua Yapim, Ikram Idrus usai promosi kepada media menegaskan, doktor baru kampus Syahrir memperkuat sumber daya dosen di kampus dan akan memberi nilai tawar dan nilai tambah bagi proses pembelajaran di kampus, tegas salah seorang calon Rektor Unhas ini.  (yahya)

 

 

 

 

 


 
 

Bagikan Berita Ini: