UNM Gelar Workshop Sistem Penjaminan Mutu

    Dibaca 166 kali

Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP

 

Reporter : Ibnu Sultan

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- MAKASSAR, Ballroom Lt 2 Menara Pisini UNM.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP membuka Workshop Sistem Penjaminan Mutu.

Workshop tersebut dilaksanakan di Ballroom Lt 2 Menara Pinisi Kampus UNM berlangsung selama 2 hari, Rabu - Kamis, 1 - 2 November 2017. Diikuti 50 peserta, terdiri dari perwakilan setiap fakultas dan jurusan yang ada di UNM.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP, menekankan perlunya sistem penjaminan mutu di setiap unit pelaksanaan program, sebagai ukuran kualitas khususnya dalam lingkup UNM.

"Mutu itu bukan hanya kegiatan akademik, tapi mutu itu, semua unit pelaksana harus memiliki dan menjamin mutu dalam kerja-kerjanya," tandas Prof. Husain.

Karena itu, kata Rektor UNM ini, sabagi ukuran kualitas kita, semua kegiatan harus ada Standard Operational Procedure (SOP)nya, katanya, Rabu, 1 November 2017.

Rektor ini pun berharap, dengan kegiatan ini akan menghasilkan out put yang dapat mengangkat citra UNM sebagai kampus unggul dengan terus menjamin mutu sebagai universitas yang unggul," harapnya.

"Kegiatan workshop ini merupakan suatu yang harus kita lakukan, kalau perlu sering-sering kita lakukan untuk merancang dan memberi jaminan kualitas terbaik dari kampus kita," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Penjamin Mutu UNM, Prof. Sabto Haryoko menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan mulai dari tingkat universitas sampai tingkat jurusan agar tidak ada lagi layanan ganda.

"Tujuan dari kegiatan ini, agar ssrelah mengikuti workshop ini, peserta mampu meningkatkan pelayanan yang kita sajikan, pelayanan yang sama," tandasnya.

Masih kata Prof. Sabto, Fakultas dan jurusan, kita berharap mampu meningkatkan pelayanan yang kita sajikan, pelayanan yang sama.

Workshop ini akan menghadirkan pembicara, Dr. Ir Diniah, M.Pd , dan Dr. Dirayah Rauf Husain, DEA.

Bagikan Berita Ini: