Ikram Idrus Dosen Kopertis IX Bertarung Jadi Rektor Unhas

    Dibaca 168 kali

Dr.Ikram Idrus, SE, MS


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Pemilihan Rektor Unhas periode 2018-2022, sudah berjalan proses tahapannya. Paling sedikit enam calon akan bertarung menjadi orang nomor satu di kampus terbaik di Kawasan Timur Indonesia ini.

Salah seorang calon yang akan ikut dalam pertarungan itu, Dr. Ikram Idrus, SE, MS, adalah dosen Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dipekerjakan (DPK) di Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar.

Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) yang kelak akan mengelolah Universitas Muslim Maros (UMMA), bersama enam calon lainnya akan mengadu visi dan misi di depan anggota senat Unhas yang akan memilih para calon rektor tersebut.

Keenam calon rektor Unhas itu, yakni;  Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA (Rektor Unhas); Prof. Dr. Ir. Abrar Saleng, SH, MH (Ketua Dewan Professor Unhas); Prof. Dr. Muhammad Yunus Zain, SE, MA (Guru Besar Ilmu Ekonomi Unhas). Dr. Eng. Ir. Muhammad Ramli, MT (Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Unhas), Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA (Asdir 2 PPs-Unhas) dan Dr. Muhammad Ikram Idrus, SE, MS (Dosen Kopertis IX).

Kamis (2/10/2017), Ikram Idrus menegaskan, dirinya maju menjadi calon rektor Unhas, sebagai wujud dari panggilan nurani untuk kembali mengabdi dan mengembangkan almamater.

Jenjang pendidikan bagi mantan Wakil Rektor Unismuh Makassar ini diselesaikan di S1 Ekonomi Unhas, S2 dan S3 juga ekonomi dari PPs-Unhas.

Pada visi dan misi yang akan dipresentasikan di depan tim anggota senat yang akan memilih, dia bertekat akan menjadikan Unhas, selaku kampus  semakin tinggi rangking internasional dalam proses dunia akademik, tegasnya.

Faktor lain yang mendorong maju menjadi calon rektor, status badan hukum Unhas memberi ruang dan kesempatan kalangan internal dan eksternal maju menjadi calon rektor, ungkapnya.

Peluang yang ada ini katanya, mendorong dirinya ikut dalam pertarungan, mengembangkan dan membesarkan Unhas berdaya saing secara internasional.

Ikram Idrus bukan orang baru di dunia akademik, kurung waktu panjang menjadi DPK di Unismuh Makassar. Pernah jadi Ketua LPPM Unismuh Makassar,  Direktur Akademi Perdagangan di Maros dan sejumlah kegiatan akademik lainnya. (yahya)

 

Bagikan Berita Ini: