GRN NH-AZIZ Gelar Dialog Pemuda

    Dibaca 266 kali

Reporter : Ibnu Sultan

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- GRN NH-AZIZ Gelar Dialog Pemuda yang berlangsung pada Kamis malam, 2 November 2017 di Warkop Cappo Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Dialog tersebut dilaksanakan agar momentum hari sumpah pemuda dan hari pahlawan bisa dikolaborasikan.

Acara dipandu moderator Muh. Riady, SE itu berlangsung meriah peserta pun terlihat antusias. uang menghadirkan keynote speaker Ust. Aziz Qahhar Mudzakkar dan beberapa narasumber seperti Arum Spink, Syamsul Bahri S.Sos., M.Si dan Rufaidil A Latief S.Pd yang juga Wakil ketua GRN Sulsel.

Dialog yang mengusung tema, "GRN NH-AZIZ, Pemuda produktif, pemuda kreatif berkarya bersama memajukan Sulsel.

Di depan pemuda dari berbagai kalangan selaku peserta pada dialog itu, dalam sambutannya Dr. Ir. H. Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar, M.Si, mengatakan
untuk menyelamatkan bangsa ini sangat perlu peran pemuda dalam menjaga dan mempertahankan bangsanya, agar cita-cita mulia di masa depan kelak kita akan digapai.

Dikatakan, "kondisi yang kita hadapi sekarang ini adalah hal yang sangat serius, sebab ke depan kita akan menghadapi usia produktif, usia produktif inilah yang harus diterjemahkan bersama-sama dengan baik, sebagai pemuda kita harus turut andil untuk kemajuan bangsa, khususnya di Sulsel, kita mulai dari tempat kita, dimana kita berpijak," kata Aziz.

Narasumber Arum Spink pada dialog itu mengatakan, "maju tidaknya suatu Negeri itu sangat dipengaruhi oleh pemudanya." kata Arunk.

Menurutnya, generasi muda itu harus kritis, dan harus mampu memberikan pemecahan masalah atau solusi baik diminta atau tidak diminta.

Dikatakan, "kita jangan hanya sibuk dengan wacana, tapi kita juga harus memperdalam sikap eksekusi. Mau keabadian, silahkan bikin karya, keterampilan itu bukan milik orang pintar tapi milik orang yang mengelola skillnya.

"Mari SAMASAMAKI' turut andil dalam hal positif," ajaknya.

Narasumber lain, Samsul Bahri, mengatakan, "saat ini yang lagi trend adalah pemuda jaman Now. Masih dapat kita lihat ada pemuda saat ini yang jarang bersentuhan langsung dengan hal-hal positif. Ini tentu menyedihkan.

Pemuda saatnya harus bangkit, dengan keberadaan GRN malam ini yang mengadakan diskusi bersama adalah suatu bukti nyata bahwa pemuda masih siap berproses dan membuat gerakan baru, kata Syamsul Bahri mengapresiasi.

Wakil ketua GRN Sulsel, Rufaidil, mengatakan,
Kekuatan positif personal dan kolektif pemuda sangat penting untuk Sulsel Baru. Saatnya pemuda melek politik, sebab politik sangat penting untuk diketahui oleh pemuda karena pemuda adalah agen perubahan agar menggunakan politik sebagai langkah pergerakan dalam berjuang.

GRN ini terbentuk dari diskusi-diskusi pemuda dengan Ust. Aziz beberapa bulan yang lalu.

sehingga "kami sangat yakin bahwa NH-AZIZ adalah pasangan yang sangat ideal dan saling melengkapi," tutur Rufaidil.

Selain diskusi publik sebagai rangkaian acara refeksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tersebut, dilaksanakan Pengukuhan pengurus Garda Rumah Nurani Cabang Makasar yang diketuai oleh Eko sekaligus Rapat Konsolidasi pengurus DPP dan DPC Garda Rumah Nurani se Sulsel.

Rapat konsolidasi ini ditujukan untuk memassifkan jumlah simpatisan pendukung Dan/atau kader Garda Rumah Nurani yg tersebar di 24 kab/kota di Sulsel yg akan hadir pada acara JAGO II untuk menyatakan dukungan Kepada NH - Aziz sebagai Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulsel 2018-2023 Dan tentunya untuk semakin memerihkan acara tersebut.

Salah satu kerja nyata dari pengurus dan kader Rumah Nurani NH - Aziz dalam waktu dekat ini yaitu akan dilaksanakan pelantikan pengurus GRN Cabang kab. Takalar dan kemudian Pelaksanaan Bedah Buku "Nurdin Halid Sosok Tanpa Nama Besar" yg akan dilaksanakan di kab. Maros kemudian di kabupaten - kabupaten lainnya.

Bagikan Berita Ini: