Pembawa Bisikan Kalbu Jadi Dosen UIN Alauddin Makassar

    Dibaca 248 kali

Dr. Irwanti Said, M.Pd

Citizen Reporter

Laporan : Fathul Mubaraq H. dan Sintia Suherman

Keduanya Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

 
MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Dosen yang satu ini, Dr. Irwanti Said, M.Pd, dikenal multitalenta di Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Dia lebih akrab dengan panggilan bunda Tanti karena kedekatannya dengan para mahasiswanya. 

Ditemui di Makassar, awal Nopember 2017,  Tanti mengatakan kalau dirinya lahir di Makassar pada 23 Februari 1965 dan menyelesaikan pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA di Kota Makassar.

Tanti melanjutkan studi S1 di UNHAS dengan mengambil jurusan sastra Inggris. Selain kuliah, dia juga aktif menyiar dalam Bahasa Inggris di RRI Makassar.

Selain di RRI Makassar, ia juga menyiar di radio swasta di Radio Gandaria dan Gamasi, serta menjadi manajer siaran radio Gamasi.

1980-2000-an, adalqh masa - masa aktifnya dia menjadi penyiar. Salahalah satu rubrik  asuhannya yang memiliki sangat banyak  fans pendengar panatik dan setia  adalah rubrik ‘Bisikan Kalbu’, (Biskal).

Rubrik ini digandrungi di kalangan pendengar remaja dan pemuda yang lagi dimabuk asmara, kenangnya. Ketika mengudara di malam hari sangat banyak pendengarnya terpaksa  berderai air mata karena narasi dan nada,  serta intonasi suara Tanty, sangat menyentuh kalbu yang dalam.

Bakat Tanti dalam penyiaran radio telah terlihat di usianya yang masih TK, saat itu dia pernah diundang untuk menyanyi di RRI Makassar untuk mengisi acara radio kecil khusus anak-anak.

Bakat kepemimpinannya terlihat saat dia masih duduk di bangku sekolah SMA. Saat itu dia telah aktif dalam organisasi intra sekolah dan menjabat sebagai Sekretaris OSIS di SMA Irma Nasution.

Yang menarik dari dosen yang satu ini, dia kemudian melanjutkan studi S2 dan S3 di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Jurusan Sosiologi .

Selama menjadi dosen, dia telah menulis beberapa buku, di antaranya; Analisis Problem Sosial dan Fungsi Sosial Siaran Radio.

Dia juga merupakan konsultan dan pembina radio di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

 

Bagikan Berita Ini: