Polisi Tangkap Dua Pelaku Curat, Satu Dilumpuhkan Timah Panas

    Dibaca 257 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Kamaluddin alias Kamal (27) pekerjaan swasta beralamat di BTN Amaro Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupate Barru Provinsi Sulawesi Selatan dan Asrullah alias Ulla (30), pekerjaan tidak ada alamat Butung Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. Kedua pelaku tersebut telah 3 kali melakukanp pencurian di Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng.

Hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Kalong Polres Soppeng, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah hukum Polres Soppeng terungkap dengan penangkapan yang dilakukan terhadap 2 orang pelaku tersebut.

Kedua pelaku diciduk Tim kalong Polres Soppeng yang dipimpin oleh Aiptu Asdar, S.Sos. Tersangka Kamaluddin dibekuk petugas pada Sabtu malam, 4 November 2017 sekitar pukul 22.00 Wita, di Alun -Alun Kota Barru Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, setelah sebelumnya terlibat aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan polisi. Pelaku tertangkap setelah dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis. Sehingga pelaku dibawa ke RSUD Latemmamala Soppeng untuk mendapatkan perawatan.

Tersangka Asrullah, rekan tersangka Kamaruddin, dibekuk petugas pada Minggu, 5 November 2017 pukul 03.10 WITA dini hari, tanpa perlawanan di kediamannya di kampung Butung Desa Lasitae Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Barang bukti yang diamankan petugas diduga hasil kejahatan, 20 lembar sarung cap gajah duduk dan cap belimbing, 2 jam tangan wanita, 2 unit HP merk Samsung, 1 unit Laptop merk AXIOO warna hitam, 1 Unit Mobil warna Silver merk Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi DB 1154 dan berbagai macam jenis perhiasan emas.

Hasil pemeriksaan awal, kedua pelaku, benar telah melakukan 3 kali aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Donri-donri Soppeng.

Pelaku dan barang bukti saat ini sudah ditahan di Polres Soppeng untuk proses hukum lebih lanjut. (rilis humas polres soppeng/din)

 

Bagikan Berita Ini: